Activity Feed Forums MPTI04: Eksekusi & Monitoring Proyek PSTC08: Requesting a Change on Your Project Reply To: PSTC08: Requesting a Change on Your Project

  • Wanda Armadianti

    Member
    28/03/2023 at 18:28

    Untuk mengotorisasi dan memasukkan permintaan perubahan secara formal pada kasus JWD Consulting, langkah-langkah berikut mungkin dapat diambil:

    1. Dokumentasikan permintaan perubahan

    Setiap kali permintaan perubahan dibuat, harus didokumentasikan secara jelas dan lengkap. Dokumentasi harus mencakup alasan perubahan, cakupan perubahan, dampak yang diharapkan pada proyek, dan detail relevan lainnya.

    2. Evaluasi permintaan perubahan

    Setelah permintaan perubahan didokumentasikan, harus dievaluasi oleh tim proyek untuk menentukan apakah layak, diperlukan, dan sejalan dengan tujuan dan objektif proyek.

    3. Dapatkan persetujuan dari para pemangku kepentingan

    Jika permintaan perubahan dianggap layak dan diperlukan, harus disajikan kepada para pemangku kepentingan yang relevan, seperti sponsor proyek, klien, atau pihak lain yang terpengaruh oleh perubahan tersebut. Para pemangku kepentingan harus memberikan persetujuan atau penolakan permintaan perubahan.

    4. Perbarui dokumentasi proyek

    Jika permintaan perubahan disetujui, harus dimasukkan ke dalam dokumentasi proyek, seperti rencana proyek, jadwal, anggaran, dan lingkup. Hal ini akan memastikan bahwa semua anggota tim proyek mengetahui perubahan dan dapat merencanakan dan melaksanakan tugas mereka sesuai dengan itu.

    5. Komunikasikan perubahan

    Permintaan perubahan harus dikomunikasikan kepada semua anggota tim proyek dan pemangku kepentingan lain yang mungkin terpengaruh oleh perubahan tersebut. Hal ini akan memastikan bahwa semua orang mengetahui perubahan dan dapat menyesuaikan harapan dan rencana mereka sesuai dengan itu.

    6. Monitor dan kontrol perubahan

    Setelah permintaan perubahan dimasukkan ke dalam proyek, harus dimonitor dan dikontrol untuk memastikan bahwa itu dieksekusi sesuai rencana dan tidak memiliki dampak negatif pada jadwal, anggaran, atau kualitas proyek. Setiap penyimpangan atau masalah harus segera diatasi.

    Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, permintaan perubahan pada kasus JWD Consulting dapat diotorisasi dan dimasukkan secara formal ke dalam proyek dengan cara yang terstruktur dan terkontrol. Hal ini akan memastikan bahwa tim proyek dapat mengelola perubahan dengan efektif dan memberikan proyek dalam batasan waktu, biaya, dan kualitas.